Jumat, 20 September 2013

Install Flock di Ubuntu

0 komentar
flocklogo
Sebetulnya Flock bukan pemain baru dalam dunia web browser, Flock yang pada awal tahun 2007 telah dirintis, dan kini ada versi 2.5. Flock merupakan browser dengan base system Mozilla yang dikhususkan bagi pengguna situs jejaring sosial.
memang sih untuk saat ini bisa dipastikan bahwa Flock telah menghentikan system udate terhadap browsernya, tetapi browser Flock ini sangat cocok digunakan oleh mereka-mereka yang tidak suka update browser, atau ‘kurang senang terhadap update yang terlalu sering pada browser’.
Nah untuk anda yang malas akan update-update dan terkadang tenggangu saat berselancar di dunia internet, mungkin browser Flock Flock bisa di jadikan pilihan, dimana update dari browser ini sendiri sudah di hentikan, namun software browser ini sudah cukup powerfull untuk membuka berbagai macam konten yang terdapat di internet selain itu anda bisa menggunakan add-on yang sama dengan firefox (tergantung versinya ya), dan lagi flock ini tidak banyak memakan sumber ‘resource’ yang terdapat pada RAM (Random Access Memory).
tertarik untuk menggunakan Browser Flock ? Berikut tahapan untuk menginstallannya pada ubuntu anda :)

1. Download Flock, silahkan menuju ke situs ini dan download. Bila Anda menuju ke situs tersebut menggunakan Linux maka secara otomatis instalasi yang disediakan ya untuk linux (*.tar.bz2) sedangkan jika Anda menggunakan Windows maka secara otomatis instalasi yang disediakan ya untuk windows (*.exe), begitu juga untuk Macintosh
2. Simpan saja di Desktop Anda untuk mempermudah.

3. Ekstrak file hasil download Flock browser, klik kanan di file Flock yang Anda download lalu pilih Extract here dan lalu di Desktop akan muncul sebuah folder yang bernama “Flock”.
4. Jalankan Terminal, dengan login sebagai root, copy folder Flock yang ada di desktop ke dalam folder /opt/Untuk login sebagai root silahkan gunakan perintah :
” obeth@obeth-laptop:/home/obeth# sudo su
” root@obeth-laptop:/home/obeth# cp -R flock/ /opt/
*note : gunakan nama username yang anda gunakan pada Ubuntu anda. untuk contoh tulisan ini saya menggunakan username ‘obeth’

Leave a Reply